Big Data


Rumah pintar, Internet of Things, media sosial, aplikasi mobile, dan teknologi lainnya menghasilkan jumlah data multistruktur yang belum pernah terjadi sebelumnya. "Big data" ini memiliki potensi untuk mengubah bisnis dan industri dan untuk membuka nilai luar biasa. Ini mengubah cara perusahaan mengatur diri mereka sendiri, memutuskan teknologi mana yang akan digunakan, dan membangun ekosistem mitra dan vendor. Waktunya telah tiba untuk menilai data sebagai aset strategis yang dapat membantu Anda menang.

Memahami Big Data

Big Data, dengan sendirinya, tidak dapat mengubah dunia. Tetapi dengan menerapkan wawasan yang diperoleh melalui analisis Big Data, perusahaan dapat mengubah cara dunia melakukan bisnis.

Wawasan seperti itu dapat membantu menciptakan kembali industri yang berbeda dengan cara yang berbeda: Dengan memasukkan masuknya data berbasis sensor dari Internet of Things, misalnya, perusahaan dalam barang-barang industri dan manufaktur dapat menilai kinerja produk dengan presisi yang lebih besar daripada sebelumnya. Lembaga keuangan dapat menggunakan data besar untuk mengintegrasikan informasi yang berbeda-beda seperti berapa banyak konsumen menghabiskan dan jenis produk yang ia beli dan pola di mana ia membeli mereka sehingga mereka dapat lebih akurat menilai kelayakan kredit atau risiko kredit konsumen. Janji big data sama kuatnya dalam perawatan kesehatan, di mana perangkat pemantauan kesehatan yang dapat dipakai menghasilkan sejumlah besar informasi baru tentang efek dan hasil perawatan medis.


Di mana Big Data berawal?

Istilah Big Data telah dibicarakan sejak tahun 1990-an. Itu dimaksudkan untuk mencerminkan ledakan data terstruktur dan tidak terstruktur dengan mana organisasi. Mereka menghadapi masalah yang meliputi volume data dan kebutuhan untuk menangkap, menyimpan dan mengambil, menganalisis dan menindaklanjuti informasi tersebut.

Teknologi dan teknik seperti MapReduce, Hadoop, Spark, Kafka, NoSQL dan banyak lagi telah berkembang untuk membantu perusahaan menangani data mereka yang terus berkembang. Jadi, dari mana semua ini pergi? Apa yang akan menginformasikan Big Data 2.0?

Tidak terlalu cepat, kata beberapa pakar data. Tidak semua orang sejauh perjalanan Big Data seperti yang Anda pikirkan. Untuk perusahaan kecil dan menengah yang tidak memiliki sumber daya TI dan ilmuwan data yang berlimpah untuk memungkinkan mereka mengambil keuntungan dari teknologi Big Data, itu adalah sesuatu yang telah mereka baca tetapi belum dapat diimplementasikan.


Dampak Nyata Big Data dan Analisis Tingkat Lanjut

Mentaya merancang strategi berbasis data untuk mengubah bisnis Anda, dan kami memberikan keahlian yang ditargetkan dalam analitik untuk membantu memecahkan masalah terberat Anda.

Di mana pun Anda berada dalam perjalanan, apakah Anda baru memulai, mengembangkan strategi data yang kohesif, atau menekan investasi Anda yang sudah ada, kami membantu Anda menghasilkan perubahan langkah dalam pengembalian data Anda. Sukses berasal dari bermitra dengan Anda untuk mengubah wawasan menjadi kenyataan. Yang disorot di sini adalah beberapa contoh manfaat yang telah disadari oleh klien kami.


Informasi lebih lanjut, Hubungi Yulia Misky, di 0818 1502 74, yuliawati@mentaya.co.id, info@mentaya.co.id